Perkuat Skill, Remaja LDII Semin Ikuti Lomba Pengurusan Jenazah

LDII Semin
Lomba peramutan jenazah PC LDII Semin

SEMIN, DAERAHTERKINI.com – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Semin mempunyai cara unik dalam mengusir rasa takut bagi remaja saat mendengar kata jenazah. Yaitu dengan menggelar lomba peramutan jenazah diikuti enam perwakilan dari PAC LDII se-Kecamatan Semin, Minggu (28/2/2021).

Bertempat di Masjid Al-Huda, Tukluk, Semin, Gunungkidul, lomba diikuti kurang lebih 24 peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu sekaligus mempraktikkan ilmu yang telah diperoleh ketika mengaji, serta meningkatkan kerukunan dan kekompakan generus LDII Semin. Perlombaan dimulai dari memandikan, membungkus dengan kain kafan, mensalati hingga proses penguburan.

Bacaan Lainnya

Adapun pemenang diraih oleh PAC LDII Semin 2 dan PAC LDII Widoro. “Kesemangatan peserta diluar ekspektasi panitia penyelenggara. Menang adalah bonus, ilmu dan pengalaman serta kekompakan antar remaja LDII adalah poin terpenting,” ujar zaini selaku ketua panitia.

Sementara itu, Dewan Penasihat PC LDII Semin Sehadi mengatakan, selain bentuk dari proses mencari ilmu di masa muda, diharapkan ketika di lingkungan rumah masing-masing remaja ada kematian mereka bisa ikut andil dalam proses peramutan. “Hikmah yang dapat diambil dari kegiatan meramut jenazah adalah mengingatkan kita pada kematian dan suatu saat kita yang akan di posisi mayat untuk diramut,” kata Sehadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *