Salat Idul Fitri 1442 H Warga Permata Sudiang Raya, Hadirkan Khatib Prof Veni Hadji

Idul Fitri
Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H masyarakat Permata Sudiang Raya, Kamis (13/5/2021)

MAKASSAR, DAERAHTERKINI.com – Masyarakat Permata Sudiang Raya ORW 12, Kel. Laikang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan PHBI, Pranata Sosial (Ketua-ketua RT), Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh warga masyarakat menggelar salat Idul Fitri 1442 H.

Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H dengan protokol kesehatan di Lapangan Utama PSR ORW 12, Kamis (13/5/2021). Jumlah jamaah yang hadir sekitar 1.000 orang. Adapun jamaah yang datang mayoritas bersama rombongan keluarga, mereka terlihat membawa sajadah masing-masing dan memasang wajah penuh bahagia.

Bacaan Lainnya

Hadir selaku Khatib Prof dr Veni Hadji MSc PhD. Para jamaah hampir mengisi semua sisi lapangan yang diperbolehkan. Adapun ruang utama terisi penuh terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan di pelataran dan di sekitaran lapangan. Personel Size Provost Sek. Biring dan Bhabinkatibmas Kel . Laikang memantau lansung acara sehingga prokes dapat berjalan dengan tertib dan acara berjalan dengan lancar.

Ahmad, selaku ketua ORW menyampaikan secara singkat sambutan Wali Kota Makassar terkait Kamtibmas dan harapan agar warga masyarakat tetap waspada dengan virus corona varian baru dengan tetap menjaga dan menerapkan prokes dimulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

Usai pelaksanaan salat Ied, panitia juga mengimbau kepada jamaah yang akan meninggalkan lokasi untuk tetap menerapkan 3 M dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak meninggalkan koran ataupun kardus yang digunakan sebagai alas sajadah saat salat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *