Hadiri Pembukan STQ XXVI Provinsi Papua, Ketua MUI Pesankan Ini untuk LDII

  • Whatsapp
LDII Papua
Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Tingkat Provinsi Papua, Sabtu (5/6/2021).

JAYAPURA, DAERAHTERKINI.com – Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Tingkat Provinsi Papua digelar di kompleks Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua di Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (5/6/2021). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua turut menghadiri undangan pembukaan STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua.

Hadir Ketua DPW LDII Papua H Sugiyono SE MSi yang dalam hal ini diwakili Wakil Ketua DPW LDII Papua H Nuryadi SPd MMPd. Selain mengikuti pembukaan, H Nuryadi yang juga Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire ini juga bertindak sebagai official kafilah Nabire.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH Saiful Islam Al Payage SPdI saat bertemu dengan H Nuryadi berharap, LDII dapat memberikan kontribusi melalui karya-karya yang dimiliki. “Saya yakin LDII memiliki banyak potensi yang bisa diberikan kepada umat, baik kemampuan individu maupun kelompok,” ungkapnya.

KH Saiful pun berharap kontribusi LDII untuk pengembangan syiar Islam di tanah papua dapat terus dikembangkan dan dilanjutkan, “Sehingga muncul generasi-generasi baru LDII yang cinta Alquran dan Alhadis yang bisa memperkuat LPTQ di daerahnya masing-masing,” harapnya.

Diketahui, sebanyak 19 kafilah dengan 123 orang peserta ikut meramaikan STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua. Ke-19 kafilah tersebut berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Jayawijaya, Merauke, Biak, Kepulauan Yapen, Waropen, Nabire, Mappi, Asmat, Sarmi, Yahukimo, Supiori, Mimika, Puncak Jaya, Mamberamo Raya, Tolikara dan Deiyai.

Sementara itu, cabang yang dilombakan pada STQ 2021 kali ini adalah Tilawah Quran Golongan Anak dan Golongan Dewasa, Cabang Hifdzil Quran 1 juz, tilawah 5 juz, tilawah 10 juz, 20 juz, 30 juz, seluruhnya untuk putra dan putri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *