Buka Muskab IV Persinas ASAD Sleman, Ini Harapan Ketua IPSI

Persinas ASAD Sleman
Ketua IPSI Kabupaten Sleman Hadi Harganan membuka Muskab IV Persinas ASAD Sleman, Minggu (20/3/2022)

SLEMAN, DAERAHTERKINI.com – Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD Kabupaten Sleman menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV di Balai Kelurahan Caturharjo, Ngaglik, Sleman, Minggu (20/3/2022). Perhelatan ini dalam rangka mengevaluasi program kerja lima tahun sebelumnya dan menyusun pengurus periode 2022-2027.

Muskab bertajuk “Melalui Muskab IV Persinas ASAD Kabupaten Sleman, Kita Tingkatkan Kontribusi Persinas ASAD dalam Bela Negara untuk Mempertahankan Keutuhan NKRI”. Hadir Ketua Pengprov Persinas ASAD DIY (Purn) H. Sardjiman, Ketua IPSI Sleman Ir R Hadi Hargana, Dewan Pembina dan Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Sleman, perwakilan perguruan Tapak Suci Kabupaten Sleman, Lurah Desa Caturharjo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Caturharjo, LDII Sleman, Senkom Mitra Polri Sleman, dan seluruh ketua Persinas ASAD se-Kabupaten Sleman.

Bacaan Lainnya

Hadi Hargana dalam sambutannya mengapresiasi organisasi Persinas ASAD yang rutin dalam memberikan laporan kegiatan serta tanggap dan responsif dalam menangkap informasi dari IPSI. Menurutnya, kiprah Persinas ASAD di DIY patut diapresiasi, “Ibaratnya bus baru yang melaju kencang sehingga bisa menyalip beberapa perguruan lain, ini tidak telepas dari driver yang bagus,” terangnya.

Menyoroti tema Muskab IV, pihaknya mengatakan kontribusi pencak silat untuk NKRI sangat baik. Ia pun berharap Persinas ASAD semakin berkembang, sehingga lebih banyak lagi yang berkontribusi membantu IPSI Sleman melalui even-even daerah, nasional, maupun internasional.

“Semoga Muskab IV Persinas ASAD Kabupaten Sleman menghasilkan kepengurusan yang kontributif, sehingga Persinas ASAD semakin maju dan jaya,” harapnya. Mengakhiri sambutannya, Hadi Hargana membuka Muskab IV Persinas ASAD Kabupaten Sleman yang ditandai dengan pemukulan gong.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengprov H Sardjiman pun mendorong pengurus untuk meningkatkan aspek mental spriritual, aspek bela diri, aspek olahraga dan aspek seni budaya. Mengiyakan kiprah Persinas ASAD, H Sardjiman mengatakan tidak pernah absen meraih medali, “Alhamdulillah selalu mendapat medali, ini berkat kerja sama pembina dan pengurus dalam menggerakkan latihan rutin di masing-masing kabupaten/kota,” katanya.

H Sardjiman melaporkan, atlet Persinas ASAD DIY berhasil meraih tujuh medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2022 yang digelar 15-18 Maret 2022 lalu. Selain itu, Kejurnas Persinas ASAD tingkat remaja yang digelar daring berhasil meraih peringkat enam se-Indonesia.

“Saya tekankan masing-masing kabupaten/kota supaya mencetak atlet berprestasi, dari usia paud sudah diajari pencak silat sehingga terlatih dan menjadi hobi ketika sudah dewasa nanti,” tuturnya.

Melalui Muskab IV, ia berharap pengurus terus menjalin hubungan baik dengan induk organisasi pencak silat, yakni IPSI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *