Launching SMP Generasi Penerus, Bupati Klaten Optimis Lahirkan Generasi Berpotensi

SMP Generasi Penerus
Bupati Klaten melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten menghadiri Launching SMP Generasi Penerus, Rabu (13/7/2022).

KLATEN, DAERAHTERKINI.com – Bupati Klaten yang diwakili Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Drs Yunanto MM menghadiri launching SMP Generasi Penerus, Rabu (13/7/2022). Pada kesempatan tersebut, turut hadir Camat Bayat, DPD LDII Klaten, Komite SMP Generasi Penerus, Kepala Desa Ngerangan, Pembina dan Ketua Yayasan Bina Thobiat Luhur, serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Klaten dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Kepala Dinas Kabupaten Klaten mengatakan pendidikan merupakan unsur penting dalam tatanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK), bahkan sampai perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kesemuanya itu saling berkesinambungan untuk mencapai tujuan bangsa Indonesia dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945 yang berbunyi mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,” tulis Sri Mulyani SM.

Lanjut dikatakan, dengan berdirinya SMP Generasi Penerus akan membawa dampak yang lebih baik untuk memajukan pendidikan di wilayah Kabupaten Klaten khususnya wilayah perbatasan. “Walaupun berdiri di daerah perbatasan, namun pendidikan tetap kita utamakan, saya meyakini bahwa nantinya SMP ini akan banyak melahirkan anak yang berpotensi, sehingga penerus kepemimpinan bangsa tetap ada dan terjaga,” jelasnya.

Selain itu, Bupati berharap kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Klaten semakin ke depan dan semakin meningkat seiring perkembangan teknologi saat ini. “Dengan banyaknya anak yang kompeten akan mengimbangi kemajuan teknologi sehingga akan meningkatkan prestasi dan tentunya kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Klaten akan lebih baik,” harapnya.

Disela-sela launching SMP Generasi Penerus, Kepala Sekolah Sutaya SPd MPd optimis akan melahirkan generasi penerus yang unggul. “Meskipun sekolah kami baru, namun kami tetap semangat dalam mencetak generasi penerus yang unggul di masa depan agar menjadi anak yang Santun, Amanah, Berprestasi, Anggun, dan Religius (SABAR), sehingga dapat mewujudkan tri sukses generus yaitu alim dan faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” pungkasnya. (Sutoyo/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *