Teliti Kurma Ajwa, Tim Peneliti FK UMI Diundang Konferensi Internasional di UEA

fk umi
Tim Peneliti Ajwa FK UMI menghadiri undangan “The 5th International Conference on Quality and Evidance Based in Prophetic Medicine” di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

ABU DHABI, DAERAHTERKINI.com – Tim Peneliti Ajwa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Indonesia hadir pada acara “The 5th International Conference on Quality and Evidance Based in Prophetic Medicine”. Bertempat di Rotana Beach Hotel Abu Dhabi, Uni Emirate Arab dari tanggal 8-11 Oktober 2022, hadir 6 delegasi FK UMI yang juga mewakili peneliti Ajwa FK UMI.

Kegiatan dua tahunan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas King Abdul Azis KSA dan Lotus Holistic U.A.E yang menghadirkan lebih dari 50 peneliti Prophetic Medicine dan melaporkan 46 hasil penelitian terbaru yang relevan. Tiga di antaranya hasil penelitian Kurma Ajwa tim peneliti FK UMI yang dilakukan oleh 2 orang dosen dan 1 orang mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Penelitian ini adalah salah satu pohon penelitian yang sesuai dengan roadmap penelitian di FK UMI. “Kami sangat berbangga dan bersyukur bahwa kami mewakili FK di Indonesia turut berpartisipasi di dalam kegiatan bergengsi ini dan juga secara regional mewakili Asia Tenggara,” jelas Dekan FK UMI Dr dr Nasrudin AM SpOG(K) MARS MSc.

Ia menambahkan, Tim Peneliti Ajwa FK UMI juga mewakili Forum Kedokteran Islam Indonesia (FOKI). “Harapan kami bahwa support dari universitas yang selama ini telah diberikan berupa dukungan yang besar untuk melakukan penelitian ajwa yang saat ini boleh dikatakan mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi seperti ini dan juga telah digagas untuk membentuk tim peneliti ajwa yang disebut dengan “Centre of Prophetic Nutritional Medicine in UMI”,” imbuhnya.

Dengan demikian, hal tersebut memberikan semangat bagi peneliti-peneliti di UMI untuk dapat mengembangkan penelitian-penelitian terkait herbal medicine khususnya prophetic medicine. “Insya Allah ini semua adalah bagian yang tidak terlepaskan dari komitmen FK UMI untuk terus bergerak, jaya dan unggul menuju akreditasi unggul LAM-PTKes FK UMI ke depannya. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan dari pihak universitas,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini turut hadir 3 tim peneliti ajwa, yaitu Dr dr Nasrudin AM SpOG(K) MARS MSc selaku dekan dan Dr dr Ida Royani MKes sebagai ketua tim peneliti Ajwa. Selanjutnya ada dr Farah Ekawati MBiomed, dr Marzelina Karim MBiomed serta mahasiswa atas nama Nabila SKed.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *