Tingkatkan Keterampilan Guru, Dosen Unismuh PKM di SDN Patompo II Makassar

MAKASSAR, DAERAHTERKINI.com – Tim Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam bentuk pelatihan pembuatan bahan ajar dengan media canva for edu di UPT SPF SDN Patompo II Kota Makassar.

Kegiatan yang diikuti 20 orang guru ini digelar di aula SDN Patompo II Kota Makassar, Sabtu (15/10/2022).

Bacaan Lainnya

Tim PKM tersebut dipimpin oleh Nurul Magfirah SPd MPd sebagai ketua, dengan anggota Lutfi Hair Djunur ST MT dan Rahmania Tahir SPd MPd. Selain itu, ada dua orang mahasiswa yang juga dilibatkan dalam kegiatan PKM ini.

Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, sebagai wujud sinergisitas antara dosen dan guru dalam pengembagan dunia pendidikan yang lebih kompetitif dalam upaya menyambut digitalisasi dunia pendidikan,” ungkap Nurul Magfirah.

Sementara Kepala Sekolah SDN Patompo II mengatakan pelatihan ini memberikan nilai manfaat yang sangat besar terhadap pengembangan kompotensi guru SDN Patompo II dalam menggunakan media pembelajaran yang berbasis IT.

“Pelatihan merupkan upaya sharing pengetahuan dalam menyusun media pembelajaran, dengan harapan kegiatan pelatihan ini sebagai solusi dalam meningkatkan keterampilan guru,” ujar Hj Nasrah Latief SPd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *