Rekatkan Silaturrahmi , APTISI, APPERTI, ABPPTSI dan HPTKes Gelar Halal bi Halal

MAKASSAR, DAERAHTERKINI.com – Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi antar pimpinan PTS dan penyelenggara pendidikan se-Indonesia, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) kerjasama Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI), Asosiasi Badan Pengurus Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) dan Himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan (HPTKes) Indonesia menggelar halal bi halal yang berlangsung di Universitas Esa Unggul Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Ketua Umum APTISI Pusat Dr Budi Djatmiko dalam sambutannya mengatakan bahwa halal bi halal merupakan agenda tahunan untuk lebih merekatkan silaturrahmi antar pengurus, pimpinan serta penyelenggara PTS se-Indonesia. “Halal bi halal merupakan tradisi untuk menyambung serta mempererat tali silaturrahmi dan saling memaafkan setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan. Kita harus senantiasa menjaga tali persaudaraan antar sesama,” katanya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pertemuan hari ini juga dilanjutkan Rapat Pengurus Pusat APTISI untuk membahas laporan masing-masing APTISI Wilayah, permasalahan yang dialami dan bersama mencari solusi strategis untuk tujuan bersama melahirkan pendidikan tinggi bermutu. “APTISI adalah organisasi perkumpulan pimpinan PTS, karena itu tentu kami berharap sinergisitas menjadi kekuatan bersama untuk mengembangkan pendidikan yang berkualitas dengan mengedepankan mutu pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Dikti Kemendikbud Prof Ir Nizam MSc DIC PhD IPU Asean Eng dalam sambutannya mengawali dengan memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 144 H di depan seluruh undangan di Kemala Ballroom. “Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kerjasama kami selama ini terus makin kokoh dalam rangka mewujudkan pendidikan tinggi yang berkualitas,” ujarnya.

Prof Nizam juga mengajak kepada semua pimpinan PTS untuk bersama menjaga mutu, menjaga standar, bersama-sama memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita para mahasiswa dengan menjaga kualitas dan marwah pendidikan tinggi.

Ketua APPERTI Pusat Prof Dr H Mansyur Ramly SE MSi mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan halal bi halal yang menjadi agenda tahunan dengan sinergisitas APTISI, APPERTI, ABPPTSI, HPTKes Indonesia. Halal bi halal bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antar pengurus dan anggota yang terdiri atas pimpinan dan penyelenggara PTS se-Indonesia dan mempererat tali persaudaraan,” katanya.

Kegiatan ini sangat penting, sambungnya, bersilaturrahmi bermakna taa’ruf, membangun sinergisitas, dan saling bermaafan. “Hal ini merupakan kekuatan besar, lebih bersemangat bagi APTISI, APPERTI ABPPTSI, HPTKes Indonesia, kita bersatu maka insya Allah PTS akan lebih maju dan bermutu. Insya Allah,” tegas Ketua Pembina YW UMI.

Ketua Dewan Pembina APTISI Pusat Dr H Marzuki Alie SE MM mengatakan tradisi halal bi halal merupakan agenda tahunan untuk untuk bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan. Selain itu, kegiatan yang dihadiri pimpinan dan penyelenggara PTS se-Indonesia juga akan duduk bersama membahas permasalahan seputar pendidikan tinggi dan mencari solusi strategis untuk mengatasinya.

Sementara itu, Ketua APTISI Wilayah IX A Sulsel Prof Dr H Basri Modding SE MSi yang juga Rektor UMI, ketika ditemui di sela-seala acara mengatakan, “Alhamdulilah hari ini dilaksanakan halal bi halal, intinya mempererat silaturahmi pengurus, pimpinan, dan penyelenggara pendidikan. Insya Allah dengan kekuatan kebersamaan, ke depan PTS akan lebih maju, bermutu, dan membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Nampak hadir Ketua Umum APTISI yang juga Ketua Umum HPTKes Dr Budi Djatmiko, Ketua Umum APPERTI Prof Dr H Mansyur Ramly SE MSi sekaligus didaulat membawakan hikmah halal bi halal, Ketua Umum ABPPTSI) Prof Dr Thomas Suyatno, Ketua APTISI wilayah se-Indonesia, Ketua APPERTI se-Indonesia dan pengurus ABPPTSI dan HPTKes se-Indonesia dan tuan rumah Rektor Universitas Esa Unggul Dr Ir Arief Kusuma AP ST MBA IPU ASEAN Eng.

Sedangkan rombongan APTISI Wilayah A Sulsel, hadir pengurus APPERTI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA sekaligus Dewan penasehat APTISI Sulsel, Pengurus ABPPTSI Sulsel Prof Dr Ir H Lambang Basri MT dan Dr Ir H Anas Boceng, Rektor UMI yang juga Ketua APTISI Wilayah IX A Sulsel dan APPERTI Wilayah IX A Sulawesi Prof Dr H Basri Modding SE MSi, Wakil Sekretaris APTISI Prof Dr H Ahmad Gani SE MSi dan jajaran Pengurus APTISI Sulsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *