LAMDIK Lakukan Asesmen Lapangan ke Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FS-UMI

FS UMI
Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FS Universitas Muslim Indonesia (UMI) menerima kedatangan Tim Asesor LAMDIK pada Jumat (27/10/2023).

MAKASSAR, DAERAHTERKINI.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menerima kedatangan Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Bidang Pendidikan (LAMDIK) di Aula Fakultas Sastra Kampus 2 UMI pada Jumat (27/10/2023).

Kegiatan asesmen lapangan ini berlangsung dua hari mulai tanggal 27 s.d 28 Oktober 2023 dengan menghadirkan Asesor LAMDIK yaitu Prof Dr Rustono MHum dari Universitas Negeri Semarang dan Dr Drs Khaeruddin Kurniawan MPd dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Tim asesor tersebut disambut oleh Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I UMI Dr Ir H Hanafi Ashad MT IPM didampingi Dekan FS UMI Dr Rusdiah MHum dan Ketua LPM UMI Ir H Syamsuddin Yani MT PhD.

Prof Rustono yang mewakili Tim Asesor LAMDIK menyampaikan harapannya agar kegiatan asesmen lapangan ini dapat terlaksana dengan baik dan membuahkan hasil yang baik pula.

“Kami ditugaskan untuk memotret langsung dengan bertemu Pengelola Program Studi, Tim Taskforce, pengguna eksternal, alumni, sarana prasarana, dan mahasiswa serta melakukan observasi pembelajaran,” ucap Guru Besar Universitas Negeri Semarang tersebut.

“Kami akan potret apakah yang dilaporkan ke LAMDIK sudah sesuai dengan yang di lapangan atau ada hal yang belum sempat dilaporkan dan memiliki nilai akan kami tambahkan, semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMI Hanafi Ashad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Bidang Pendidikan di Universitas Muslim Indonesia.

“Alhamdulillah student body mahasiswa UMI kurang lebih 23.000 mahasiswa dengan jumlah tenaga pengajar yaitu 782 dosen dan karyawan 460 orang,” ungkap mantan Dekan FT-UMI tersebut.

Hanafi berharap tim taskforce dapat menyiapakan apa yang ingin dipotret oleh Tim Asesor sehingga menggambarkan kualitas yang baik, “Mohon bimbingan dan arahannya sehingga prodi ini menjadi lebih baik,” tutupnya.

Ketua LPM UMI Syamsuddin Yani mengatakan hari ini adalah hari yang bersejarah karena ini pertama kalinya Lembaga Akreditasi Mandiri Bidang Pendidikan melakukan akreditasi di UMI.

Semoga pelaksanaan ini terlaksana dengan baik, “Mohon para asesor untuk memberikan masukan untuk perbaikan kedepan,” ucapnya.

Dekan FS UMI Dr Rusdiah MHum dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor LAMDIK. “Sebagai laporan kepada tim asesor bahwa kami Fakultas Sastra UMI membina 6 program studi yaitu Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Ilmu Komunikasi, Sastra Arab, Pendidikan Bahasa Inggris dan terbungsu yaitu Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,” urainya.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah dan prodi kami mendapatkan hasil yang maksimal,” tutup Alumni Prodi Sastra Inggris FS-UMI tersebut.

Nampak hadir Asesor Internal Dr Ir H Abdul Haris MP, para Wakil Dekan FS-UMI, para Ketua Jurusan FS-UMI, para Dosen Pendidikan Sastra Indonesia, Tim Taskforce FS-UMI, Tenaga Kependidikan FS-UMI dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FS-UMI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *