Ikuti Apel, Senkom Luwu Timur Siap Amankan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Senkom Luwu Timur
Senkom Mitra Polri Kabupaten Luwu Timur mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di halaman Mapolres Luwu Timur, Rabu (3/4/2024).

LUWU TIMUR, DAERAHTERKINI.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 Polres Luwu Timur gelar Apel Operasi Ketupat 2024. Dilaksanakan di halaman Mapolres Luwu Timur, Rabu (3/4/2024). Gelar pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan pasukan dalam mengamankan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1445 H /2024 M.

Menurut Kapolres, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya ldul Fitri 1445 H/2024. “Serta untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas selama periode mudik dan arus balik lebaran,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Luwu Timur menyebut, berdasarkan survei indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,% dibanding tahun 2022. Sesuai amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa Ops Ketupat 2024 akan berlangsung selama 13 hari, terhitung mulai hari Kamis 4 April 2024 sampai 16 April 2024. ”Pahami dan implementasikan SKB ini secara presisi di lapangan serta sosialisasikan kepada masyarakat,” kata Kapolres Luwu Timur AKBP Zulkarnain saat membacakan amanat Kapolri.

Ops Ketupat 2024 ini, Polres Luwu Timur mengerahkan 97 personel untuk pengamanan demi kelancaran arus mudik dan keamanan saat lebaran. Tidak hanya itu, Polres Luwu Timur juga menyiapkan 5 Pos selama Ops Ketupat 2024 ini, di antaranya Pos pengamanan berada di Jalan Trans tepat di area Lorong Pantai Suso Kecamatan Burau dan Pos pengamanan di Kecamatan Tomoni.

Untuk pos pelayanan berada di pertigaan Desa Tarengge Kecamatan Wotu dan Pos 700 di pertigaan Kecamatan Malili, Luwu Timur serta pos terpadu hanya satu yang ditempatkan di Pelabuhan Sorowako Kecamatan Nuha. Pelabuhan ini digunakan masyarakat sebagai akses penyeberangan dari Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, ” ucap Kapolres.

Ketua Senkom Mitra Polri Luwu Timur Ari Mustofa bersama 1 pleton anggota senkom Luwu Timur turut menghadiri upacara gelar apel pasukan operasi Ketupat 2024. Ketua Senkom Luwu Timur mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Luwu Timur atas undangan mengikuti Apel Siaga Operasi Ketupat 2024.

“Senkom sebagai bagian dari komunitas keamanan, siap turut serta bersinergi dengan Polres Luwu Timur untuk mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan selama musim mudik dan arus balik lebaran 2024. Hal ini sesuai motto Senkom menembus jarak tanpa batas dan siaga saat aman serta ada saat dibutuhkan,” ucap Ari Mustofa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *