Bagi Masker, Kepedulian LDII Prabumulih Cegah Covid-19

LDII Prabumulih
LDII Prabumulih membagikan masker kepada jamaah masjid sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona, Jumat (29/1/2021)

PRABUMULIH, DAERAHTERKINI.com – Seiring meningkatknya kasus positif Covid-19 di Indonesia, menerapkan protokol kesehatan yang ketat menjadi pencegahan yang paling utama. Hal itu mendorong Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Prabumulih untuk membagikan masker kepada jamaah masjid Al Barokah di Jl. Basuki Rahmat No. 115 Km 3,5 Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Jumat (29/1/2021).

Ketua DPD LDII Kota Prabumulih H M Jinal saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini untuk membantu pemerintah Kota Prabumulih dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian LDII kepada masyarakat agar sama-sama bisa melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah, mengingat wabah Covid-19 sampai saat ini terus meningkat,” ujar M Jinal.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Kelurahan Tanjung Raman Aftoni mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, di antaranya selalu memakai masker jika berada di luar rumah dan di tempat keramaian.

“Saya mengimbau kepada masyarakat supaya selalu pakai masker kalau keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” imbuh Aftoni.

Di tempat yang sama, Ketua PC LDII Kecamatan Prabumulih Selatan Aldrin SAg juga mengatakan, LDII akan selalu mendukung semua program pemerintah khususnya di dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kegiatan pembagian masker ini adalah bukti bahwa LDII mendukung penuh program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih. Insya allah ke depan akan ada lagi kegiatan-kegiatan sosial dari LDII dalam misi kemanusiaan,” jelas Aldrin.

Aldrin berharap, semoga masker yang dibagikan LDII secara gratis ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Sebagai hamba Allah, di dalam menyikapi cobaan ini supaya kita bersabar serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *