Pesilat PERSINAS ASAD Borong Medali Pada Kejuaraan Tingkat Pelajar IPSI Bantul

Pesilat PERSINAS ASAD
Sebanyak 14 pesilat PERSINAS ASAD Kabupaten Bantul meraih medali pada kejuaraan pencak silat tingkat pelajar SD-SMP.

BANTUL, DAERAHTERKINI.com – Pesilat Perguruan Pencak Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Bantul raih medali emas,perak dan perunggu di kejuaraan pencak silat pelajar tingkat SD/MI – SMP/Mts.

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul menggelar kejuaraan pencak silat pelajar tingkat SD/MI – SMP/Mts se-Kabupaten Bantul dengan kategori tanding putra – putri di Gedung Olahraga Stadion Sultan Agung pada Senin hingga Sabtu (18-23/12/2023).

Bacaan Lainnya

Sri Harijanto SPd Ketua IPSI Bantul mengungkapkan perguruan pencak silat aktif masuk di IPSI Bantul sejumlah 20 perguruan, salah satu di antaranya PERSINAS ASAD. Ia sangat mengapresiasi dengan rasa hormat dan menyampaikan terima kasih kepada pengurus, pelatih dan atlet perguruan pencak silat.

“Perguruan pencak silat dalam pembinaan dan pengembangan dapat melahirkan generasi penerus atlet yang berkarakter disiplin dan berprestasi sejak dini dan terbentuknya pesilat yang tangguh, sportif serta berkarakter luhur,” ujarnya.

Ketua PERSINAS ASAD Kabupaten Bantul Darto Winarso SPt mengatakan guna capaian target kualitatifnya pesilat PERSINAS ASAD diharapkan dapat terjaring atlet pencak silat berprestasi potensial, berintelektual dan menjunjung nilai nilai kaidah pencak silat di Indonesia. Nantinya dapat melanjutkan di kejuaraan ke tingkat provinsi hingga nasional.

“Kejuaraan pencak silat tingkat pelajar di tahun 2023 ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antar pengurus, atlet dan wasit juri di 17 kapanewon se-Kabupaten Bantul,” harapnya.

Sebanyak 14 pesilat PERSINAS ASAD tingkat pelajar SD/MI meraih medali dengan kategori tanding putra dan putri. Terdiri dari 9 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Momen kejuaraan ini merupakan bagian dalam menjaga warisan leluhur dan mengembangkan pencak silat dan sportivitas serta menjunjung tinggi kaidah pencak silat Indonesia.

Lembaga Wasit Juri IPSI dan Pengurus IPSI Bantul Drs. M. Taufik memberikan tugas kepada Wasit Juri IPSI di antaranya dari PERSINAS ASAD. ” Ini merupakan suatu kehormatan bagi pengurus PERSINAS ASAD. Wasit Juri yang ditugaskan sejumlah 3 orang di antaranya Wisnu Jatmiko, Achsanu Wikan Sejati dan Gudiono yang telah mengikuti pelatihan Wasit Juri IPSI ditingkat provinsi,” imbuh Darto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *