LDII Mimika Terima Silaturrahim Cendekiawan Muslim NU

LDII NU Mimika
DPD LDII Mimika mendapat kunjungan cendekiawan muslim NU Dr Ahmad Ali MA didampingi pengurus DPP LDII, Selasa (23/1/2024).

MIMIKA, DAERAHTERKINI.com – Dosen sekaligus cendekiawan muslim NU Dr Ahmad Ali MA bersilaturrahim dengan pengurus LDII di Kabupaten Mimika. Kunjungan diterima Ketua DPD LDII Kabupaten Mimika La Ode Muhammad Norris Ashara SS didampingi jajaran pengurus PC dan PAC LDII se-Kabupaten Mimika pada Selasa (23/1/2024) di Kota Timika, Papua Tengah.

Dalam kunjungannya ke Mimika, Dr Ahmad Ali didampingi salah satu pengurus DPP LDII Anggota Departemen Pendidikan Keagamaan dan Dakwah Dwi Pramono Lc MSi.

Bacaan Lainnya

Selama tiga hari di mimika banyak hal yang didiskusikan, antara lain tentang kegiatan rutin LDII Kabupaten Mimika hingga sejarah awal mula LDII ada di Kabupaten Mimika. Juga menyempatkan bersilaturahim dengan Ketua PCNU Imam Mawardi beserta jajaran pengurus serta pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diterima langsung Ketua MUI KH Muh Amir Ar SAg SPd MM didampingi jajaran MUI bertempat di Aula Gedung Masjid Babussalam.

Dalam bincang-bincang santai, Dr Ahmad Ali dalam pandangannya mengatakan bahwa perlunya umat Islam memandang dengan jernih kontribusi ormas-ormas atau kelompok-kelompok Islam dalam berbangsa dan bernegara. “Perbedaan itu selalu ada dan tentu keyakinan dan penerjemahan manusia terhadap teks agama berbeda-beda. Di sinilah perlunya toleransi dan menghormati perbedaan,” ujar Ali.

Hadir Pengurus LDII Mimika yakni Ketua La Ode Muhammad Norris Ashara SS, Dewan Penasihat H Suyoto, H Edi W Soeryono MPd MSi, H Paimin ST MT, H Zainul, Ketua DKM Miftahul Huda H Hasan Mallarangan, Ketua DKM Ainil Yaqin Achmadun, Wakil Ketua Bidang Dakwah Ustadz Lanjar Eko Susilo, Bagian Bantuan Hukum dan Hak Azasi Manusia LDII Afdol Rozak Setiawan dan Ketua Senkom Mimika Fadly Go’o.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *