Terima Audiensi, Kepala Kantor Kemenag Pinrang Apresiasi Pengajian Rutin LDII

LDII Pinrang
Ketua DPD LDII Kabupaten Pinrang Ihsan Syamsuri dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang H Irfan Daming SAg MPd (kanan).

PINRANG, DAERAHTERKINI.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pinrang melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pinrang H Irfan Daming SAg MPd, Senin (19/4/2021).

Kepada pengurus LDII, H Irfan Daming mengapresiasi LDII dalam membina warganya. “Bersyukur kepada lembaga-lembaga dakwah seperti LDII yang terjun langsung dalam membina warganya, karena pada prinsipnya Kemenag hanya memantau atau merukunkan ormas agar tidak terjadi perbedaan yang menimbulkan perpecahan antara ormas satu dengan ormas lainnya,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

H Irfan Daming menegaskan, apabila ada yang mengisukan miring tentang LDII, tidak usah ditanggapi dan tidak perlu dicari siapa orangnya atau pelakunya. “Karena berita-berita yang tidak benar yang dilontarkan kepada LDII itu pertanda bahwa LDII akan semakin besar,” tandasnya.

Ia pun menukil sebuah ayat yang artinya, barang siapa menetapi kebenaran, maka Allah akan memberikan ujian-ujian atau cobaan-cobaan, dan barang siapa yang bersabar maka Allah akan memantapkan hati dan keimanannya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Pinrang Ihsan Syamsuri SH dalam kesempatan tersebut juga turut bersyukur dapat silaturahmi dengan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang. “Di Kabupaten Pinrang terdapat 3 Pimpinan Cabang (PC) dan 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Dalam membina warga LDII khususnya dalam hal keagamaan, kami mengadakan pengajian rutin 2-3 kali dalam satu minggu,” urainya.

Ihsan menambahkan, sedangkan pengajian tingkat DPD dilaksanakan satu kali dalam satu bulan yang dihadiri oleh PC dan PAC se-Kabupaten Pinrang. “Bagus kegiatan LDII, karena bisa mengadakan pengajian rutin seperti ini,” H Irfan Daming menimpali.

Adapun pengurus DPD LDII Kabupaten Pinrang yang turut mendampingi di antaranya Sekretaris Sudarlin, bidang Organisasi Mahmud Majid, dan bidang Komunikasi, Informasi dan Media Muhammad Sarif. Sebelumnya, rombongan pengurus LDII juga melakukan silaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang Dr KH Abd Salam Latarebbi Lc yang diterima di ruang kerjanya.

Apresiasi Silaturahmi LDII

Ketua MUI Abd Salam dalam sambutannya mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan LDII. “LDII baik untuk dijadikan contoh dalam hal silaturahmi, karena LDII setiap tahunnya ada agenda audiensi atau silaturahmi dengan MUI,” ungkapnya.

Selain itu, kata Abd Salam, setiap tahun LDII juga memberikan sodaqoh daging sapi pada hari raya Idul Adha. “Saya bersyukur karena setiap tahun MUI mendapat sodaqoh daging sapi, terima kasih LDII,” ucapnya.

Menanggapi yang disampaikan Ketua MUI, Ihsan Syamsuri mengatakan, “Kami dari LDII akan terus menjalin silaturahmi dengan MUI di Kabupaten Pinrang, karena MUI adalah payung hukum ormas di Indonesia. Oleh karena itu kami selalu meminta bimbingan dan petunjuk kepada MUI,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *